AMPI Pelajari Konsep Berbasis Pendidikan dan Religi

AMPI Pelajari Konsep Berbasis Pendidikan dan Religi
Ketua Umum DPP AMPI Dito Ariotedjo (duduk tengah) dan jajarannya berfoto bersama pemilik yayasan pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah, Sofyan Raz di sela-sela kunjungannya ke mengunjungi International Islamic Full Day School di Medan, Sumatera Utara, Jumat (24/2).FOTO: DPP AMPI

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Pembaharuan Indonesaia (DPP AMPI) Dito Ariotedjo memiliki beberapa misi ketika berada di Sumatra Utara.

Selain melantik Dewan Pengurus Daerah AMPI Sumut, dia juga mengunjungi International Islamic Full Day School.

“DPP AMPI dan DPD AMPI Sumut mengunjungi yayasan pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah yang terpadu dengan hotel syariah. Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari konsep pembangunan generasi muda berbasis pendidikan, religius, dan mandiri,” kata Dito di sela-sela kunjungan di International Islamic Full Day School, Medan, Jumat (24/2).

Dito dan rombongan mengawalinya dengan mengunjungi museum keluarga milik keluarga Sofyan Raz.

Sofyan merupakan pemilik yayasan pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah yang pernah mendapatkan penghargan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Di sana, Dito dan para kader AMPI melihat pernak-pernik keluarga Sofyan zaman dahulu.

Pernak-pernik itu menjadi saksi bisu perjuangan keluarga Sofyan mengembangkan pendidikan di Sumut hingga akhirnya berdiri sekolah mulai taman kanak-kanak (TK) sampai sekolah menengah atas (SMA).

Setelah itu, kunjungan dilanjutkan ke hotel syariah yang berada di kawasan yang sama dengan International Islamic Full Day School.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Pembaharuan Indonesaia (DPP AMPI) Dito Ariotedjo memiliki beberapa misi ketika berada di Sumatra Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News