Anak-Anak di Tiongkok Ini Menantang Maut Demi Sekolah

Anak-Anak di Tiongkok Ini Menantang Maut Demi Sekolah
Sebanyak 20 anak kecil harus berjalan melewati tebing yang menyeramkan hanya untuk bisa menempuh pendidikan di Guizhou. FOTO: http://en.chinagate.cn
GUIZHOU - Tiongkok memang disebut sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi di dunia. Negeri Panda, nama lain Tiongkok juga disebut sebagai salah satu kekuatan utama di dunia. Meski begitu, tak semua yang berkaitan dengan Tiongkom adalah hal-hal yang berbau modern.

Di balik pembangunan infrastruktur besar-besaran, Tiongkok juga masih menyelipkan sebuah paradoks. Tengok saja apa yang terjadi di kawasan Guizhou. Sebanyak 20 anak kecil harus berjalan melewati tebing yang menyeramkan hanya untuk bisa menempuh pendidikan.

Mereka adalah siswa SD di Banpo Sebanyak 20 anak kecil tersebut harus menempuh jalur maut yang oleh banyak media disebut sebagai Rock School. Rute yang ditempuh memang sangat menakutkan. Anak-anak kecil tersebut harus berjalan di atas tebing tinggi. Itu dilakukan setiap hari, ketika pergi dan pulang sekolah.

“Sebenarnya ada jalur yang bagus. Namun, kalau melewati jalan tersebut tentu membutuhkan waktu yang jauh lebih lama. Padahal rutenya sebenarnya jauh lebih aman,” demikian tulis The Sun.

GUIZHOU - Tiongkok memang disebut sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi di dunia. Negeri Panda, nama lain Tiongkok juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News