Anak-anak Konsumsi Sabu-sabu

Anak-anak Konsumsi Sabu-sabu
Anak-anak Konsumsi Sabu-sabu
ACEH -- Kepolisian Aceh Utara mengingatkan para orang tua agar ketat memberikan pengawasan kepada putra-putrinya. Hal ini terkait dengan maraknya peredaran narkoba di Aceh belakangan ini. Kapolres Aceh Utara AKBP Farid BE mengatakan, peredaran sabu di Aceh Utara dan sekitarnya sangat memperihatinkan. Bahkan paket kecil  Rp 200 ribu sudah ada yang dikonsumsi anak di bawah umur.

Farid menyatakan rasa prihatinnya atas kondisi yang sudah parah ini. "Oleh sebab itu kita selalu melakukan penyelidikan terkait temuan narkoba dalam jumlah besar di Aceh Utara, artinya kita nyatakan perang dengan para bandar, mau jadi apa nantinya  kalau generasi muda yang nota bene masih dibawah  saat ini kecanduan sabu,” tegasnya.

Dikatakan, pihaknya baru saja berhasil menyita 3 ons sabu, yang diharapkan bisa mengurangi jumlah peredaran narkotika jenis sabu dikalangan pelajar dan anak dibawah umur. Dalam enam bulan terakhir, Polres Aceh Utara telah berhasil menyita 1 Kg lebih sabu dari puluhan tersangka mulai pengedar hingga bandar lokal. Sebagian sabu telah dimusnahkan beberapa hari lalu, selain sabu ratusan kilogram ganja kering ikut diberangus pada acara kemarin.

Dia sangat berharap masyarakat terus membantu polisi untuk memberangus para bandar narkoba yang bertransaksi di wilayah hukum Polres itu.“Selain itu peran orang tua dalam hal ini sangat penting mengingat tingginya pemakaian narkoba dikalangan pelajar dan anak-anak, jangan sampai masa depan mereka hancur hanya gara-gara mengkonsumsi sabu dan ganja, orang tua harus ambil bagian dalam mendidik moral dan perilaku sehat terhadap anak-anak mereka,” tambahnya. (sir/RA/sam/jpnn)

ACEH -- Kepolisian Aceh Utara mengingatkan para orang tua agar ketat memberikan pengawasan kepada putra-putrinya. Hal ini terkait dengan maraknya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News