Anak Anggota Dewan Terhormat Menikah, Setu Babakan Ditutup, Masyarakat Silakan Cari Jalan Lain

Anak Anggota Dewan Terhormat Menikah, Setu Babakan Ditutup, Masyarakat Silakan Cari Jalan Lain
Kampung Betawi di Setu Babakan. Foto: Ist gpswisataindonesia.

jpnn.com, JAKARTA - Unit Pengelola Kawasan Perkampungan Budaya Betawi (UPKPBB) Setu Babakan akan menutup kawasan tersebut pada Sabtu (16/7) besok. Masyarakat pun diminta untuk menghindari lokasi sekitar area.

Dalam pengumuman yang diunggah di akun @upkpbb_setubabakan di Instagram, disebutkan bahwa area wisata itu ditutup karena perayaan pernikahan pengantin Betawi.

"Untuk Kawasan Kampung MH. Thamrin dan Bantaran Setu Babakan Perkampungan Budaya Betawi akan ditutup sementara pada Sabtu, 16 Juli 2022," tulis akun tersebut dikutip pada Jumat (15/7).

Penutupan Setu Babakan ini lantaran resepsi pernikahan anak dari Anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra Purwanto.

Peristiwa itu menjadi pro dan kontra karena dianggap mementingkan penggunaan individual.

Adapun, saat dihubungi terpisah, Purwanto membenarkan keluarganya menggunakan Setu Babakan untuk resepsi pernikahan. Mereka mengundang sekitar 6 ribu tamu undangan.

"Sebagai antisipasi untuk menjaga supaya tidak jadi crowded di dalam, sementara hanya undangan saja yang masuk, untuk umum ditutup. Toh, pada Minggu sudah buka kembali," kata dia.

Masyarakat umum juga diminta untuk tidak melewati Jalan RM. Kahfi II, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu mulai pukul 08.00-24.00 WIB demi menghindari kemacetan.

Masyarakat umum diminta untuk tidak melewati Jalan RM. Kahfi II, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Sabtu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News