Anak Balita di NSW akan Dapat Vaksin Flu Gratis

Anak Balita di NSW akan Dapat Vaksin Flu Gratis
Anak Balita di NSW akan Dapat Vaksin Flu Gratis

Pemerintah Negara Bagian New South Wales (NSW), Australia, mengumumkan anak-anak di wilayah mereka yang berusia di bawah lima tahun berhak mendapatkan vaksin flu gratis. Program ini dapat menghemat para orang tua sekitar $ 50 atau setara Rp 530 ribu per anak.

Menteri Utama NSW, Gladys Berejiklian, mengatakan 400.000 anak yang memenuhi syarat berusia antara enam bulan dan lima tahun akan dapat memperoleh vaksin tersebut dari bulan April mendatang.

"Tahun lalu merupakan musim flu yang menyeramkan," katanya.

"Terlalu sering kita mendengar tentang orang-orang yang paling rentan, termasuk anak kecil, berada pada situasi yang tidak menentu," kata Berejiklian.

"Vaksinasi flu gratis untuk anak-anak berusia antara enam bulan dan lima tahun adalah program yang bagus. Tolong pergunakan kesempatan ini."

Pemerintah NSW memutuskan untuk mendanai skema senilai $ 3,5 juta (Rp37 miliar) ini setelah tahun lalu, negara bagian tersebut mengalami musim flu terburuk sejak 2009.

Ada lebih dari 12.000 kasus influenza yang dikonfirmasi terjadi pada anak balita, kata Menteri Kesehatan NSW, Brad Hazzard.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News