Anak Buah Aburizal Bakrie Pimpin Pansus Angket Century

Anak Buah Aburizal Bakrie Pimpin Pansus Angket Century
Anak Buah Aburizal Bakrie Pimpin Pansus Angket Century
JAKARTA  - Setelah melalui proses pemilihan yang alt dan panjang, akhirnya Panitia Khusus (Pansus) Angket Skandal Bank Century memilih Idrus Marham sebagai ketua Pansus. Sekjen Partai Golkar itu terpilih melalui voting dalam pemilihan tertutup.

Idrus menyisihkan pesaingnya yaitu Gayus Lumbuun (FPDIP), Mahfudz Sisik (FPKS) dan Yahya Sacawirya (Fraksi Partai Demokrat. Dalam rapat pemilihan yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso itu, Idrus Marham mendpat 19 suara, diikuti Gayus Lumbuun dengan 7 suara dan Mahfud Siddiq 3 suara. Sedangkang satu suara menjadi milik Yahya Sacawirya.

"Dengan ini, apakah bisa disetujui bahwa Saudara Idrus Marham menjadi Ketua Pansus Angket?" tanya Priyo yang disambut dengan jawaban 'setuju'. Priyo pun menimpalinya dengan ketukan palu sebanyak tiga kali.  Sedangkan tiga kandidat Ketua Pansus lainnya ditetapkan sebagai wakil ketua.

Sebelum voting dilakukan, proses rapat pertama pansus yang berlangsung terbuka berjalan alot. Masing-masing fraksi diberi kesempatan untuk menyampaikan pandangannya. Rapat yang dimulai pukul 15.30 itu sempat  diskors dan dilanjutkan mulai pukul 19.30. Rapat juga sempat dua kali diskors untuk lobi.

JAKARTA  - Setelah melalui proses pemilihan yang alt dan panjang, akhirnya Panitia Khusus (Pansus) Angket Skandal Bank Century memilih Idrus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News