Anak Buah Ahok Tangkap Puluhan Hewan Rabies

Anak Buah Ahok Tangkap Puluhan Hewan Rabies
Anak Buah Ahok Tangkap Puluhan Hewan Rabies

jpnn.com - JAKARTA - Jumlah hewan berpenyakit menular yang berkeliaran di wilayah DKI Jakarta ternyata cukup mengkhawatirkan. Sepanjang Mei saja, Sudin KPKP Jakarta Selatan sudah mengamankan 82 hewan penular rabies liar dari 12 kelurahan di 8 kecamatan. 

Langkah ini sebagai bentuk antisipasi penularan rabies kepada manusia. Jenis hewan yang ditangkap yakni 21 ekor anjing dan 61 ekor kucing.

"Kita mendapat banyak tangkapan di wilayah Mampang Prapatan, Pancoran, dan Jagakarsa. Sedangkan dua kecamatan yakni Tebet dan Setiabudi nihil," ujar Kristrisasi Helenandari, Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Selatan, Selasa (7/6). 

Dikatakan Kristrisasi, penangkapan HPR liar ini merupakan laporan dari masyarakat yang mengaku resah dengan berkeliarannya hewan-hewan itu di tengah permukiman. Hewan yang berhasil ditangkap akan dibawa ke Balai Kesehatan Hewan dan Ikan (BKHI) di Ragunan.

"Kalau ternyata ditemukan ada penyakit kita akan obati, apabila berbahaya akan dieliminasi," tandas Kristrisasi. (rmol/dil/jpnn)


JAKARTA - Jumlah hewan berpenyakit menular yang berkeliaran di wilayah DKI Jakarta ternyata cukup mengkhawatirkan. Sepanjang Mei saja, Sudin KPKP


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News