Anak Buah Anies Jamin Tidak Ada Tumpukan Sampah Selama Libur Natal

Anak Buah Anies Jamin Tidak Ada Tumpukan Sampah Selama Libur Natal
Petugas kebersihan menyapu sampah di kawasan CFD, Jakarta, Minggu (13/8). Foto: Mesya Mohammad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta Andono Warih mengklaim sudah siap menjaga kebersihan ibu kota selama libur Natal 2019. Anak buah Gubernur Anies Baswedan itu bahkan berani menjamin tidak akan ada tumpukan sampah di ibu kota.

Dia mengatakan sebanyak 3.150 petugas kebersihan dikerahkan untuk menjaga kebersihan Jakarta saat Natal, dengan 75 petugas di setiap kecamatan.

“Seluruh Suku Dinas tingkat Kota Administrasi dan Satuan Pelaksana Lingkungan Hidup di tiap Kecamatan telah diinstruksikan untuk mengantisipasi kebersihan lingkungan gereja di wilayah tugasnya masing-masing,” kata Andono dalam rilis yang diterima ANTARA di Jakarta, Senin (23/12).

Meski hari libur, pasukan oranye DLH tetap bekerja seperti biasa. Pihaknya mempersiapkan rencana operasi, satuan tugas, sarana dan armada penanganan sampah.

Petugas dan armada penanganan kebersihan akan ditugaskan lebih optimal untuk gereja-gereja besar yang jemaatnya ramai.

Misalnya di Gereja Katedral dan Emanuel Jakarta Pusat, Gereja Ayam di Jakarta Barat, Gereja Advent dan HKBP Pasar Minggu Jakarta Selatan, Gereja Theresia Jakarta Timur, dan Gereja Tiberias Indonesia Kelapa Gading Jakarta Utara.

Selama libur Natal, Ando juga mengantisipasi penanganan kebersihan di tempat-tempat wisata ibu kota. Seperti di Kawasan Monas, Taman Margasatwa Ragunan, Kawasan Ancol, Kawasan Kota Tua dan Taman Mini Indonesia Indah.

“Walaupun tempat-tempat wisata tersebut ada pengelolanya, penanganan kebersihannya kita backup untuk menjamin kualitas layanan yang dirasakan warga,” katanya.

Anak buah Gubernur Anies Baswedan ini berani menjamin tidak akan ada tumpukan sampah di ibu kota selama libur Natal

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News