Anak Buah Bang Yorrys Bergerak jika TPS Diacak-acak

Anak Buah Bang Yorrys Bergerak jika TPS Diacak-acak
Politikus Partai Golkar Yorrys Raweyai. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar telah membentuk tim reaksi cepat yang diberi nama Brigade Beringin. Tujuannya untuk mengawal pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 putaran kedua. 

Brigade Beringin berada di bawah koordinasi Yorrys Raweyai selaku koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Golkar. "Jika ada kecurangan di TPS, mereka akan cepat mendatangi TPS bermasalah karena dibekali motor trail," kata Wasekjen DPP Golkar Ace Hasan Syadzily di kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Minggu (16/4). 

Di tempat yang sama Yorrys menambahkan, tim reaksi cepat Brigade Beringun sudah menjalani pembekalan selama dua minggu.  Karena itu dia meyakini keberadaan tim reaksi cepat tidak akan menimbulkan kegaduhan.

"Ini sudah diberikan pengarahan. Ini bukan mau jadi jagoan atau hebat-hebatan,"‎ tutur Yorrys‎.

Sementara Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi mengatakan, ada 215 orang yang menjadi bagian dari Brigade Beringin. Fayakhun menyatakan, Brigade‎ Beringin bekerja berdasarkan perintah dari tim pemenangan pemilu.

Dia mencontohkan, bila ada intimidasi di tempat tertentu, maka Brigade Beringin akan bergerak secara cekatan. Namun, mereka memang tak berseragam.

“Mereka cari tahu apa yang terjadi. Kalau butuh lebih banyak, maka dikirim lapis kedua dalam rangka penertiban dalam Pilkada DKI Jakarta," ‎ucap Fayakhun.(gil/jpnn)


Partai Golkar telah membentuk tim reaksi cepat yang diberi nama Brigade Beringin. Tujuannya untuk mengawal pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah DKI


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News