Anak Buah BKS Terjaring KPK, Begini Pesan Istana

Anak Buah BKS Terjaring KPK, Begini Pesan Istana
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (jaket hitam) saat rapat di DPR. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan kembali diterpa masalah setelah seorang pejabat eselon I di kementerian yang dipimpin Budi Karya Sumadi, dikabarkan terjaring operasi tangkap tangan (OTT) penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menanggapi hal itu, Juru Bicara Presiden Johan Budi Sapto Prabowo meminta agar ditanyakan langsung kepada KPK.

Dia juga belum mendapat informasi apakah atas kejadian tersebut, Presiden Joko Widodo akan memanggil BKS-sapaan Menhub ke Istana atau tidak.

Johan hanya berpesan bahwa Jokowi selalu mengingatkan jajarannya di kementerian dan lembaga untuk menjauhi korupsi, menggunakan anggaran negara secara baik karena itu uang rakyat.

"Kalau masih ada satu dua yang melakukan itu, kan upaya yang terus menerus dilakukan untuk melakukan pembenahan. Saya kira tidak hanya di kemenhub kalau bicara soal itu," kata Johan ditemui di kompleks Istana Kenegaraan Jakarta, Kamis (24/8).

Sebelumnya, Menhub BKS telah menyampaikan permintaan maaf atas terus terulangnya perilaku korup di lembaga yang dia pimpin. Sebab, sebelumnya juga ada pejabat Kemenhub yang kena OTT Tim Saber Pungli.(fat/jpnn)


Kementerian Perhubungan kembali diterpa masalah setelah seorang pejabat eselon I di kementerian yang dipimpin Budi Karya Sumadi, dikabarkan terjaring


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News