Anak Buah Megawati Minta Jaksa Agung Tak Ikut Konflik Antargeng

Anak Buah Megawati Minta Jaksa Agung Tak Ikut Konflik Antargeng
Masinton Pasaribu. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI, Masinton Pasaribu mengingatkan Jaksa Agung HM Prasetyo agar institusi penegak hukum yang dipimpinnya tidak menjadi bagian masalah hukum di negeri ini.

Contohnya ujar Masinton, dalam konteks kasus Papa Minta Saham yang jelas-jelas ada pertarungan antargeng. "Jangan Jaksa Agung menjadi instrumen dari salah satu geng itu," kata Masinton, saat rapat kerja Komisi III DPR RI, Rabu (20/1).

Politikus PDI Perjuangan menjelaskan, dalam gaduh PT Freeport Indonesia, dia menduga ada JK-Paloh satu geng dan Ical dengan Setya Novanto satu geng. Lalu ada lagi pertarungan Paloh dengan Hary pada bisnis media.

"Saran saya, lurus-lurus sajalah menyelesaikannya. Jangan sampai institusi hukum masuk nyemplung dalam pertarungan itu," tegasnya.

Kalau Jaksa Agung ikut-ikut dengan salah satu geng, Masinton menyatakan makin tidak naik kelas Kejaksaan Agung ini. "Jangan sampai tertinggal jauh Kejagung ini dengan institusi negara lainnya," kata Masinton. (fas/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI, Masinton Pasaribu mengingatkan Jaksa Agung HM Prasetyo agar institusi penegak hukum yang dipimpinnya tidak menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News