Rhoma Irama: Kalau Mereka Kafirkan Kita, Jangan Kita Kafirkan Mereka

Rhoma Irama: Kalau Mereka Kafirkan Kita, Jangan Kita Kafirkan Mereka
Ketua Umum Partai Idaman, Rhoma Irama saat memberikan sambutan pada acara pelantikan 18 Dewan Pimpinan wilayah Partai Idaman di Jakarta, Rabu (20/1). Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Rhoma Irama mengecam aksi terorisme apalagi yang mengatasnamakan agama Islam.

Ketua Partai Idaman itu mengatakan, teroris atas nama Islam dilakukan oleh kelompok yang suka membidah dan mengkafirkan bahkan menghalalkan darah sesama. Karenanya, Rhoma menegaskan bahwa Partai Idaman harus punya standing position terkait ideologi Islam.

Menurut dia, kalau ada negeri di seberang sana berpaham wahabi, syiah, maka Indonesia juga harus punya branding ideologi. "Indonesia adalah mayoritas ahlulsunnah waljamaah atau sunni," ujar Rhoma dalam orasi politik saat melantik pengurus 18 DPW Partai Nasdem di Jakarta, Rabu (20/1).

Karenanya, Rhoma menegaskan bahwa jati diri Partai Idaman adalah sunni dengan tekad untuk merekat ukhuwah islamiyah. "Kalau mereka kafirkan kita, jangan kita kafirkan merkea. Kita lakukan ukhuwah dengan siapapun dengan catatan tidak ada kelompok yang provokatif," katanya.

Oleh karenanya, dengan gayanya yang tenang dan tegas Rhoma memerintahkan kepada kadernya agar tujuan menciptakan Islam yang damai dan aman harus mampu diimplementasikan. "Ciptakan iklim positif implementasikan nilai Islam yang rahmatan lil alamin," kata Rhoma. (boy/jpnn)


JAKARTA - Rhoma Irama mengecam aksi terorisme apalagi yang mengatasnamakan agama Islam. Ketua Partai Idaman itu mengatakan, teroris atas nama Islam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News