Anak Buah Prabowo Khawatirkan Tito Berpihak ke Jokowi saat Pemilu 2019

Anak Buah Prabowo Khawatirkan Tito Berpihak ke Jokowi saat Pemilu 2019
Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Partai Gerindra Desmond J Mahesa. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa mengaku sudah menyiapkan pertanyaan yang akan diajukan kepada calon Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian dalam fit and proper test calon Kapolri. Politikus Gerindra itu akan menanyakan keberpihakan Tito jika kelak resmi memimpin Polri.

"Pak Tito ini berpihak pada siapa kalau jadi Kapolri. Apakah dia berpihak pada orang yang menunjuk dia jadi Kapolri, atau memihak kepentingan rakyat sesuai dengan UU Polri," kata Desmond saat ditemui di gedung DPR Jakarta, Selasa (21/6).

Desmond berharap Tito bukan Kapolri yang berpihak kepada Presiden Joko Widodo yang telah menunjuk mantan Kapolda Metro Jaya itu sebagai orang nomor 1 di Korps Bhayangkara. Apalagi sampai ada upaya balas jasa kepada Presiden Joko Widodo.

"Yang paling repot dia balas jasa, balas budi pada orang yang memilih pada saat Jokowi mau mencalonkan lagi pada 2019. Tentu masyarakat tidak mengharapkan itu, harusnya Kapolri jadi wasit," ujar anak buah Prabowo Subianto di Gerindra itu.

Karenanya Desmond juga belum bisa memastikan lancar atau tidaknya proses fit and proper test calon Kapolri yang akan dijalani Tito. Sebab, hal itu tergantung kepada kemampuan Tito menjawab.

"Kalau ditanya jawabnya belepotan kan malu juga DPR meloloskannya. Tapi dari komentar beberapa partai, sepertinya Tito disetujui aklamasi. Kecuali ada perubahan dari pimpinan partai," ujar Desmond.(fat/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News