Anak Buah Prabowo Minta Jokowi Tambah Juru Kepret dalam Kabinet

Anak Buah Prabowo Minta Jokowi Tambah Juru Kepret dalam Kabinet
Rizal Ramli. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Gerindra, Ahmad Riza Patria mengapresiasi sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merangkul Rizal Ramli masuk ke Kabinet Kerja (Menko Maritim dan Sumber Daya).

Menurut dia, jurus kepret yang dimiliki Rizal Ramli cukup efektif dalam mencegah perilaku saudagar dalam mengelola pemerintahan.

"Jurus kepret Rizal Ramli itu perlu juga mengimbangi konstelasi perilaku saudagar dalam mengelola pemerintahan," kata Riza Patria, di Gedung DPR RI, Senayan Jakara, Kamis (5/11).

Jokowi sendiri lanjutnya, karena keterbatasan pengalaman memang belum kafah betul menghadapi perilaku saudagar ketika berada di pemerintahan.

"Untung ada Rizal Ramli dengan jurus kepretnya sehingga pemerintahan ini masih berjalan dengan prinsip-prinsip pengelolaan negara. Tanpa jurus kepret, saya khawatir pemerintahan ini berjalan hanya dengan prinsip rugi atau laba, kalah atau menang," tegas anak buah Prabowo Subianto ini.

Anak Buah Prabowo Minta Jokowi Tambah Juru Kepret dalam Kabinet

Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi Gerindra, Ahmad Riza Patria (kanan) dan Pengamat Politik Agung Suprio menjadi pembicara pada Dialektika Demokrasi bertema Pilkada Serentak 2015 di Gedung DPR , Senayan, Jakarta, Kamis (5/11). Foto: Ricardo/JPNN.com

Karena itu, pria yang akrab disapa Ariza ini menyarankan Presiden Jokowi untuk menambah porsi juru kepret di dalam Kabinet Kerja untuk menetralisir perilaku saudagar dan selalu menjaga Presiden Jokowi tidak terkecoh dengan pola-pola saudagar.

JAKARTA - Politikus Gerindra, Ahmad Riza Patria mengapresiasi sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merangkul Rizal Ramli masuk ke Kabinet Kerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News