Anak Buah SBY: Kopi Indonesia Sesungguhnya Berkelas Internasional

Anak Buah SBY: Kopi Indonesia Sesungguhnya Berkelas Internasional
Wakil Ketua Komisi IV DPR Herman Khaeron. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IV DPR Herman Khaeron mengatakan warga negara Indonesia mestinya bangga dengan produk kopi petani Indonesia. Sebab menurut Herman, kopi Indonesia berkelas Internasional.

Hal tersebut dikatakan Herman saat menggelar audiensi dengan Coffee Lovers Indonesia (CLI) dan Asosiasi Kopi Spesialti Indonesia (AKSI), membahas kebijakan pengembangan agribisnis  Indonesia, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (15/8).

"Ini bisa jadi semangat baru, bahwa sesungguhnyan kopi Indonesia adalah berkelas internasional, dan mestinya bisa jadi kebanggaan masyarakat Indonesia," kata Herman.

Atas dasar rasa kebanggaan tersebut, politikus Partai Demokrat ini mendorong pengembangan komoditas kopi di lahan milik PT (Persero) Perhutani dan masyarakat. Berdasarkan informasi dari Perhutani kata dia, penghasil kopi nasional terbesar saat ini justru dari lahan Perhutani.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Barat IV ini menjelaskan, produksi kopi telah memberikan nafkah bagi dua juta petani kopi di Indonesia dan penyumbang devisa keempat terbesar setelah CPO, karet dan Kakao.

"Masalah yang saat ini kita hadapi adalah konsumsi kopi dalam negeri meningkat namun produksi dalam negeri cenderung menurun," pungkasnya.(fas/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News