Anak Buah SBY Sebut Pemerintah Tak Tegas

Salim Mengga: Penyelesaian Konflik Papua Tak Serius

Anak Buah SBY Sebut Pemerintah Tak Tegas
Anak Buah SBY Sebut Pemerintah Tak Tegas
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat (FPD), Salim Mengga menilai penyelesaian konflik Papua tak serius. Padahal, kata dia, konflik-konflik tersebut bisa dicegah asal semua pihak terutama di daerah serius menghadapinya. “Ini persoalan dari ketegasan pemerintah dan Polri," kata Salim di Gedung DPR RI, Rabu, (16/11).

Anak Buah SBY di Partai Demokrat ini juga menduga penembakan yang terjadi saat pembubaran kongres Papua dilakukan oleh oknum aparat keamanan yang bertugas pada lokasi itu. Dia menyesalkan, harusnya aparat keamanan bertindak layaknya pengamanan sipil, malah bersikap seperti militer.

“Sekarang ini susah membedakan Brimob dan TNI. Tindakan brimob sekarang mengangkat senjata seperti hendak bertempur saja," kata Salim.

Sementara, Sekjen PDP Perjuangan, Tjahyo Kumolo mengatakan pemerintah pusat harus segera membangun dialog dengan tokoh-tokoh Papua. Bahkan menurut Tjahyo jika perlu Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono hadir langsung ke Papua untuk berdialog. "Tidak saatnya lagi operasi-operasi intelijen, keamanan, yang melebihi porsi, yang saya kira akan sebabkan masalah. Karena apapun, masalah kesejahteraanlah yang harus diutamakan," katanya.

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat (FPD), Salim Mengga menilai penyelesaian konflik Papua tak serius. Padahal, kata dia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News