JPNN.com

Anak dan Menantu Jokowi Maju Pilkada 2020, Puan Maharani Bilang Begini

Jumat, 13 Desember 2019 – 21:23 WIB Anak dan Menantu Jokowi Maju Pilkada 2020, Puan Maharani Bilang Begini - JPNN.com
Gibran Rakabuming Raka. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden Jokowi, dan Bobby Nasution, menantu sang presiden, mengambil bagian dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2020.

Gibran mendaftar ke PDI Perjuangan Jawa Tengah sebagai bakal calon wali kota Solo. Sementara, Bobby mendaftarkan diri ke DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara sebagai bakal calon wali kota Medan.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan bahwa setiap warga negara mempunyai hak politik untuk bisa maju dalam satu pertarungan atau pertandingan yang disebut pilkada. “Jadi, itu hak politik setiap warga negara,” kata Puan kepada wartawan di Anco, Jakarta Utara, Jumat (13/12).

Puan menambahkan, Gibran dan Bobby ingin maju dalam pilkada melalui satu mekanisme yang sudah dilakukan yaitu mendaftar di partai politik. “Jadi kita lihat, mekanismenya itu sudah dijalani,” ungkap ketua DPR ini.

Dia menambahkan karena mendaftarnya di PDI Perjuangan maka tentu saja Gibran dan Bobby akan mengikuti seluruh mekanisme yang ada di partai berlambang kepala banteng moncong putih itu. Termasuk akan mengikuti mekanisme fit and proper test yang ada di PDIP.

“Kalau kami atau PDIP menyatakan lulus, maka kemudian siap untuk ikut dalam mekanisme tersebut,” katanya.

Puan mengatakan pihaknya akan menghormati semua orang yang mendaftar lewat PDIP. Menurut dia, sekarang ini era pemilihan secara langsung oleh rakyat. Karena itu, Puan menegaskan, rakyat yang akan memilih calon pemimpinnya.

“Biarkan rakyat yang memilih,” tegas putri Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...