Anak Dubes Burhan dapat Beasiswa dari Pemerintah

Anak Dubes Burhan dapat Beasiswa dari Pemerintah
Jusuf Kalla. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo menjamin kelangsungan pendidikan bagi dua anak Duta Besar Indonesia untuk Pakistan, Burhan Muhammad, yang gugur saat bertugas. Dua anak Dubes Burhan adalah Pitra Amrullah dan Yoga Sulistyo. 

Hal ini disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menghadiri acara penghormatan terakhir untuk Dubes Burhan di gedung Pancasila, kompleks Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Selasa (19/5) malam.

"Presiden menginstruksikan memberi tunjangan beasiswa pada anak beliau (Burhan) sampai tingkat tertinggi," ujar JK, sapaan akrab Jusuf Kalla, dalam sambutannya.

Saat ini dua anak Dubes Burhan diketahui sedang menempuh pendidikan di dua universitas berbeda di Yogyakarta.  

JK mengungkapkan bahwa pemerintah menyampaikan dukacita mendalam atas gugurnya Dubes Burhan. Selain memberi beasiswa, kata dia, presiden juga akan menganugerahkan bintang penghargaan pada Burhan.

"Beliau berpulang dalam tugas. Itulah maka pemerintah memberikan bintang penghargaan pada beliau atas pengorbanananya," imbuh JK.

Setelah mendapat penghormatan terakhir Dubes Burhan akan dikebumikan di Yogyakarta bersama makam sang istri Hery Listyawati yang menjadi korban kecelakaan yang sama di Pakistan. (flo/jpnn)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo menjamin kelangsungan pendidikan bagi dua anak Duta Besar Indonesia untuk Pakistan, Burhan Muhammad, yang gugur saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News