Anak Kikim Terima Beasiswa

Anak Kikim Terima Beasiswa
Anak Kikim Terima Beasiswa
CIANJUR -- Permintaan Menteri Pemberdayaan Perempuan, Linda Gumelar agar memperhatikan ketiga anak Kikim Komalasari, direalisasikan Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh. Dua anak TKI yang tewas akibat perlakuan keji dari majikannya di Arab Saudi itu mendapat jaminan beasiswa pendidikan. Dua anak almarhumah yang mendapat beasiswa adalah Galih Permadi (10), dan Fikri Agustian (5).

Sementara anak sulung alm Kikim yakni, Yosi Nurmalasari (18) akan diberdayakan untuk memiliki keterampilan di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Isteri Binangkit Kabupaten Cianjur. Hal ini dilakukan karena Yosi baru  lulus SMA.  “Kami memperhatikan keluarga Kikim, terutama pada dua anak yang masih kecil,”  kata Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh.

Dia mengatakan, pihaknya sudah menyatakan akan memberikan perhatian khusus kepada anak-anak Kikim, sebelum diminta Linda Gumelar. “Sebelum diminta Ibu Linda pun kami telah berjanji memperhatikan keluarga alm Kikim,” kata Tjetjep.

Tjejep juga menyatakan akan segera merealisasikan permintaan Manakertrans Muhaimin Iskandar soal bekerjasama dengan Pemkab Cianjur untuk mendata tenaga kerja.Apalagi pemerintah pusat telah memberikan perhatian khusus kepada Cianjur, karena pemasok TKW terbesar se Jawa Barat. “Kami  harus  melindungi warga Cianjur yang menjadi TKW/TKI,” paparnya.

CIANJUR -- Permintaan Menteri Pemberdayaan Perempuan, Linda Gumelar agar memperhatikan ketiga anak Kikim Komalasari, direalisasikan Bupati Cianjur,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News