22 Jalur Evakuasi Segera Dibangun

Tsunami Ancam Warga Pesisir

22 Jalur Evakuasi Segera Dibangun
22 Jalur Evakuasi Segera Dibangun
PAIMAN - Mengantisipasi terjadinya tsunami di Pesisir Selatan (Pessel), pada 2011 akan dibangun 22 jalur evakuasi. Pemkab Pessel akan membangun jalan yang digunakan sebagai jalur evakuasi di 10 kecamatan yang rawan bencana. Jumlah jalur tiap-tiap titik disesuaikan dengan kebutuhan.

Pemerintah daerah telah mengusulkan pengalokasian anggaran untuk pembangunan ruas jalan jalur evakuasi pada APBD tahun 2011. Seperti dilansir Padang Ekspres (Grup JPNN), Selasa (23/11), pembangunan jalur evakuasi ini sangat mendesak.

Bahkan beberapa daerah yang paling rawan terkena musibah juga tidak memiliki jalan dan lokasi evakuasi. Seperti di kecamatan Lengayang, warga meminta pemerintah daerah segera membangun jalan sebagai jalur evakuasi. Jalan itu akan digunakan bila sewaktu-waktu terjadi bencana besar seperti tsunami.

"Dari 10 kecamatan yang terancam itu,  yang paling merasakan dampak besar adalah kecamatan Lengayang, sebab kecamatan ini berada pada dataran yang luas dan tidak memiliki ketinggian yang bisa dijadikan tempat evakuasi atau pengungsian bila ancaman gempa yang diserta tsunami terjadi," kata Al Firdaus, tokoh masyarakat Lengayang.

PAIMAN - Mengantisipasi terjadinya tsunami di Pesisir Selatan (Pessel), pada 2011 akan dibangun 22 jalur evakuasi. Pemkab Pessel akan membangun jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News