Anak Kuli Bangunan jadi Polisi, Sang Ayah Berterima Kasih kepada Kapolri

Anak Kuli Bangunan jadi Polisi, Sang Ayah Berterima Kasih kepada Kapolri
Rafi'i anak kuli bangunan di Kota Palangka Raya lulus menjadi seorang polisi berpangkat bripda setelah melalui pendidikan selama 5 bulan di SPN Polda Kalteng, Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (6/7/2023). ANTARA/HO-Humas Polda Kalteng

jpnn.com - PALANGKA RAYA - Cita-cita anak seorang kuli bangunan di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah menjadi polisi akhirnya tercapai.

Muhammad Rafi’i, lulus menjadi polisi setelah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalteng.

Muhammad Rafi'i yang tinggal di Kelurahan Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya, Kalteng, pun mengikuti pelantikan bintara Polri di SPN Polda Kalteng.

Sang ayah dan ibu turut menghadiri pelantikan Muhammad Rafi'i tersebut. 

Restu, ayah Muhammad Rafi’i, menyampaikan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Kalteng Irjen Nanang Avianto, dan Kepala SPN Polda Kalteng, karena cita-cita sang anak tercapai.

"Semoga anak saya ini menjadi polisi yang selalu rendah hati dan dekat dengan masyarakat, apalagi dia berasal dari keluarga yang tidak mampu," kata Restu seusai menghadiri pelantikan anaknya di SPN Polda Kalteng, Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (6/7).

Restu mengaku sangat bangga melihat anaknya menjadi seorang polisi berpangkat brigadir dua (bripda) dan terlihat yang gagah serta berwibawa.

"Saya sangat bahagia dan bangga karena Rafi'i mendaftar menjadi anggota kepolisian tanpa biaya sepeser pun, bahkan mendaftar satu kali saja langsung diterima," ucap sang ayah yang hadir dalam pelantikan di SPN Polda Kalteng bersama sang ibu.

Cita-cita anak seorang kuli bangunan di Kalimantan Tengah menjadi polisi akhirnya tercapai. Sang ayah berterima kasih kepada Kapolri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News