Anak Muda Binaan PDIP Jadi Motor Kebersihan Acara Bulan Bung Karno

Anak Muda Binaan PDIP Jadi Motor Kebersihan Acara Bulan Bung Karno
Komunitas Juang dan IM Ambara, komunitas binaan PDI Perjuangan (PDIP), membersikan areal Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (23/6). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas Juang dan IM Ambara, komunitas binaan PDI Perjuangan (PDIP), terus melakukan kegiatannya dalam rangka menyukseskan puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK) pada Sabtu (24/6) besok.

Komunitas Juang dan IM Ambara bahkan terus bergerak sejak H-1 sebelum acara BBK digelar.

Mereka membersihkan areal Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), arena pelaksanaan BBK.

Pada H-1, para panitia, penampil acara, Cakra Buana, penari Nusantara, dan berbagai pihak sudah melakukan latihan dan gladi resik di GBK.

Mobilisasi puluhan ribu orang itu pun meski tertib dan disiplin terhadap kebersihan, tetap membuat Komunitas Juang tidak berpangku tangan.

Komunitas Juang dan IM Ambara memunguti sampah-sampah agar menjamin arena acara benar-benar bersih.

Ketua Panitia BBK Rano Karno mengatakan Komunitas Juang dan IM Ambara ini berisi anak-anak muda. Dalam kegiatan ini, kata Rano, mereka bergotong royong melakukan pembagian konsumsi dan kebersihan GBK.

"Panitia internal PDI Perjuangan telah membentuk sebanyak 3.245 personel yang didedikasikan secara khusus untuk melakukan pengelolaan distribusi konsumsi bagi sekitar 100 ribu kader yang akan hadir dalam event Puncak Peringatan Bulan Bung Karno," kata Rano.

Komunitas Juang dan IM Ambara bahkan terus bergerak sejak H-1 sebelum acara BBK digelar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News