Anak Muda Papua Puji Pembangunan Era Jokowi

Anak Muda Papua Puji Pembangunan Era Jokowi
Presiden Jokowi di gerbang tol Gabus, Cibitung, kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (20/9/2022). ANTARA/Desca L Natalia

jpnn.com, JAKARTA - Mahasiswa dan mahasiswi asal Papua dan Papua Barat, yang tergabung dalam organisasi Eksponen Muda Papua, menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah berhasil melakukan pembangunan.

Ketua Umum Eksponen Muda Papua, Rahman Fatur mengatakan pembangunan Jokowi di bidang infrastruktur, ekonomi, sosial kesehatan, pendidikan telah dirasakan masyarakat Papua hingga ke wilayah pedalaman.

"Di sektor kesehatan, pendidikan, infrastuktur dan lainnya, pembangunannya sampai ke daerah pedalaman. Dulunya belum tersentuh, oleh Pesiden Jokowi itu semua sudah terealisasi baik," ujar Rahman dalam diskusi 'Mendorong Pembangunan Berkelanjutan untuk Kemajuan Papua'. (Keberhasilan Pembangunan di Papua di era Presiden Joko Widodo) di Gedung EMP, Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur.

Akselerasi pembangunan infrastruktur di era Jokowi dinilai berhasil mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Hal ini dikarenakan infrastruktur yang dibangun membuat perekonomian masyarakat semakin bergeliat. Infrastruktur yang memadai dapat mengurangi waktu tempuh perjalanan sehingga mempercepat jalur logistik.

Di Tanah Papua, pemerintah Indonesia tercatat telah melakukan berbagai pembangunan infrastruktur, di antaranya pembangunan jalan Trans Papua, pembangunan bandara, pelabuhan hingga Jembatan Youtefa hingga Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota di Kabupaten Merauke.

Rahman menyatakan pembangunan di era Jokowi di Papua hampir di seluruh sektor.

Bahkan, Jokowi belasan kali datang ke Papua untuk memastikan pembangunan di Papua berjalan dengan efektif dan maksimal.

Pembangunan Jokowi di bidang infrastruktur, ekonomi, sosial kesehatan, pendidikan telah dirasakan masyarakat Papua hingga ke wilayah pedalaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News