Anak Panah Cak Imin Menyasar Anak Muda

Anak Panah Cak Imin Menyasar Anak Muda
Menpora Imam Nahrawi dan Wakil Ketua MPR RI, Muhaimin Iskandar berolahraga di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/4) pagi. Foto: kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar atau lebih akrab disapa Cak Imin, sempat berolahraga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan memantau venue panahan.

Dia ditemani Menpora Imam Nahrawi. Kedua politisi PKB itu datang dengan bersepeda. Imin sengaja berolahraga di Gelora Bung Karno (GBK), sebelum diajak Menteri Pemuda dan Olahraga untuk berkunjung ke pelatnas panahan.

Berpolitik dan berolahraga, menurut Cak Imin harus berjalan beriringan. Centre Strategic and International Studies (CSIS) merilis hasil riset berjudul “Ada apa dengan Milenial? Orientasi Sosial, Ekonomi, dan Politik” yang mengulas tentang kehidupan sosial anak muda berumur 17-29 tahun di Indonesia.

Hasil penelitian pada November 2017 itu menyebut sebanyak 30,8 persen milenial suka dengan kegiatan olahraga. Itu adalah kegiatan dengan persentase terbesar, lebih besar daripada musik (19 persen) dan menonton film (13,7 persen).

Tampaknya Cak Imin membaca statistik itu. Hal itu diperkuat melalui data Saiful Mujani Research Consulting (SMRC) pada Desember 2017, yang menyatakan bahwa 34,4 persen penduduk Indonesia saat ini berada di rentang usia 17-34 tahun. Artinya, suara anak muda pada pemilu 2019 nanti cukup menentukan.

Cak Imin sangat perlu mendekatkan diri kepada anak muda, kepada calon konstituen. Hal itu penting untuk mendongkrak popularitas Cak Imin yang mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden pada Pilpres 2019 nanti.

Ketika bertandang ke pelatnas panahan, Cak Imin tak lupa menjajal olahraga tersebut. Tampak sekali bahwa dia tidak jago di cabang olahraga panahan.

Dari caranya memegang alat saja sudah tidak tegap. Busur panah yang menancap di target pun hanya beberapa. Namun itulah Cak Imin dengan segala sisi humanisnya.

Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar atau lebih akrab disapa Cak Imin, sempat berolahraga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan memantau venue panahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News