Anak Perusahaan BCAP Kantongi Lisensi BI Sebagai Penyelenggara Payment Gateway

Anak Perusahaan BCAP Kantongi Lisensi BI Sebagai Penyelenggara Payment Gateway
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Foto: Ist for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Anak perusahaan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), PT MNC Teknologi Nusantara memperoleh lisensi dari Bank Indonesia (BI) terkait pengembangan jasa sistem pembayaran, sebagai penyelenggara payment gateway dengan menggunakan brand flash mobile.

Lisensi ini akan melengkapi ekosistem fintech BCAP.

Bersamaan dengan didapatkannya lisensi tersebut, perseroan diperbolehkan menyediakan layanan tambahan berupa layanan fraud detection system dan layanan invoicing.

Flash Mobile merupakan brand payment gateway dan biller aggregator di bawah perseroan.

Flash Mobile dilengkapi sertifikasi standar keamanan tertinggi PCI DSS (standar keamanan data industri kartu pembayaran).

“Flash Mobile berfungsi sebagai payment gateway dan biller aggregator untuk semua transaksi di dalam MNC Group," ujar Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam keterangannya, Jumat (15/1).

Transaksi yang dimaksud mulai dari pembayaran tagihan MNC Vision, MNC Play, Vision+ dan Hario, hingga pembelanjaan di The F Thing, Mister Aladin, MNC Shop dan lain sebagainya.

"Dalam waktu dekat, kami juga akan menjalin kerja sama dengan berbagai mitra eksternal. MNC Group akan menggabungkan semua layanan berbayar dan penagihan ke dalam satu sistem terpadu," ucapnya.

Anak perusahaan BCAP kini mengantongi lisensi dari Bank Indonesia sebagai penyelenggara payment gateway

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News