Anak Ridwan Kamil Ditemukan Meninggal Dunia, Taqy Malik: Insyaallah Aa Eril Syahid

Anak Ridwan Kamil Ditemukan Meninggal Dunia, Taqy Malik: Insyaallah Aa Eril Syahid
Istri Ridwan Kamil Atalia Praratya mengunggah foto terakhir bersama sang putra yang diambil sebelum insiden di Sungai Aare, Bern pada Kamis (26/5) lalu pukul 11.24 waktu setempat itu terjadi. Eril akhirnya ditemukan meninggal dunia. Foto: Instagram/@ ataliapr

jpnn.com, JAKARTA - Selebgram yang juga seorang pengusaha Ahmad Taqiyyun Malik atau lebih dengan Taqy Malik ikut angkat bicara terkait ditemukannya anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dalam kondisi sudah meninggal dunia.

"Alhamdulillah, barusan dapat kabar gembira. Jenazah Aa Eril sudah ditemukan," kata Taqy Malik melalui akun pribadinya di Instagram, Kamis (9/6).

Kepolisian di Bern, Swiss menemukan jenazah seorang pria tersangkut di Bendungan Anghelbe pada Rabu (8/6) sekitar pukul 06.50 waktu setempat atau pukul 11.50 WIB.

Untuk memastikan jasad tersebut adalah Eril yang selama ini dicari sejak dilaporkan hilang di Sungai Aare pada Kamis (26/5), kepolisian di Swiss juga langsung menggelar identifikasi DNA pada Kamis.

Hasilnya, jasad yang ditemukan dinyatakan merupakan Eril.

"Insyaallah Aa Eril syahid karena sedang dalam perjalanan menuntut ilmu," kata suami dari Serell Nadirah itu.

Taqy Malik lantas mengunggah kalimat yang pernah disampaikan Al-Hafizh Ibnu 'Abdil Barr, ahli hadis dari Andalusia.

Ulama besar bergelar Hafidz Al-Maghrib itu mengatakan siapa yang mati dalam keadaan menuntut ilmu, maka dia berada dalam tanda husnulkhatimah karena dia telah mati dalam ketaatan yang sangat besar.

Taqy Malik meyakini anak Ridwan Kamil yang ditemukan meninggal dunia termasuk syahid karena sedang dalam perjalanan menuntut ilmu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News