Anak Rudy Wowor Ungkap Penyebab Sang Ayah Meninggal

Anak Rudy Wowor Ungkap Penyebab Sang Ayah Meninggal
Mendiang Rudy Wowor. Foto: source YouTube

jpnn.com, CIBUBUR - Anak Rudy Wowor, Michael Wowor mengungkapkan penyebab sang ayah meninggal dunia. Menurutnya, sebelum mengembuskan napas terakhirnya di rumah sakit Meilia Cibubur sekitar pukul 07.30 WIB, mendiang sempat muntah dan tak sadarkan diri.

"Papa sempat muntah-muntah dan sudah ada flek darah gitu. Papa terus masuk ICU sudah enggak sadar. Selama ini papa berobat di rumah sakit itu karena yang paling dekat dengan rumahnya," kata Michael Wowor pada awak media di rumah duka, Pesona Khayangan Depok, Jawa Barat, Jumat (5/10).

Michael juga menyebut bahwa sang ayah sudah lama mengidap kanker prostat. Namun, dirinya baru mengetahui penyakit yang diidap sang ayah, dua tahun belakangan ini.

Baca juga: Sebelum Meninggal, Rudy Wowor Mengidap Kanker Prostat

"Saya kira stadium 4 sudah paling parah loh. Ternyata ada istilah dokter lain advan. Setiap bawa papa ke rumah sakit, dokter kayak bingung ini sakitnya udah berapa lama. Penanganan papa memang telat sih," jelas Michael.

Menurut Michael, sang ayah juga pernah menjalani perawatan di Malaysia. Namun, saat itu ada kesalahan dalam memasang kateter di tubuh sang ayah. 

"Pasang kateter di Penang (Malaysia), tapi ngaco itu yang pasang. Dokter yang di Kramat Jati tanya berapa lama kateter dipasang, saya jawab enam bulan. Terus dokternya geleng-geleng gitu. Dia bilang seharusnya kateter itu dipasang paling lama dua minggu," tukasnya. 

Diketahui, Rudy Wowor meninggal dunia pada Jumat (5/10) pagi d usia 74 tahun. Rencananya jenazah akan dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur esok hari, Sabtu (6/10) karena masih menunggu pihak keluarga datang dari luar kota. (mg7/jpnn)

Mendiang Rudy Wowor diketahui sempat muntah-muntah disertai flek dan tak sadarkan diri saat dibawa ke rumah sakit Meilia Cibubur.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News