Anak Tukang Roti yang Kenyang di Kursi Pelatih

Anak Tukang Roti yang Kenyang di Kursi Pelatih
Roy Hodgson. Foto : Daily Telegraph.
LONDON -  Asosiasi Sepakbola Inggris, FA, telah mengumumkan Roy Hodgson sebagai pelatih baru The Three Lions.  Pelatih West Bromwich Albion ini mengisi kursi lowong yang ditinggalkan Fabio Capelo. Dalam kesepakatannya dengan FA, Hudgson akan melatih Wayne Rooney dan kawan-kawan selama empat tahun.

Lalu siapakah Roy Hodgson ini? Hodgson kecil lahir di Croydon, Surrey, Inggris 9 Augustus 1947. Pria yang lahir dari  pasangan pembuat roti dan buruh di pabrik kimia ini memulai karir sepak bola pada tim muda Crystal Palace, Inggris 1963. Posisinya adalah defender.

Dua tahun kemudian ia masuk ke tim senior klub tersebut sebelum kemudian pindah ke Tonbrige Angels pada 1966. Pada 1969  Hodgson hijrah Gravesend & Northfleet kemudian ke Maidstone United pada  1971. Setahun di sini, ia memutuskan pindah pada 1972  ke Ashford Town lalu ke Berea Park pada 1973. Selanjutnya, Hodgson mengakhiri karirnya sebagai pemain di tahun 1976 bersama Carshalton Athletic.

Setelah gantung sepatu, Hodgson memulai karir kepelatihannya bersama klub Swedia, Halmstad, dari 1976 hingga 1980.  Hodgson berhasil membawa Halmstad juara  liga di Swedia pada 1976 dan 1979.

LONDON -  Asosiasi Sepakbola Inggris, FA, telah mengumumkan Roy Hodgson sebagai pelatih baru The Three Lions.  Pelatih West Bromwich Albion

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News