Anak Usaha KAI, Garap Lahan Bekas Stasiun Jadi Mall

Anak Usaha KAI, Garap Lahan Bekas Stasiun Jadi Mall
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - ‎PT Kereta Api Properti Manajemen (KAPM), terus memperluas lini bisnisnya. Anak usaha PT Kereta Api Indonesia (KAI) ini akan membangun lahan bekas emplasemen stasiun Purwokerto Timur, menjadi‎ area komersial seperti mall, pusat perkantoran dan hotel.

Marketing Public Relations KAPM Riesta Junianti, menjelaskan progres pembangunan kawasan komersial seluas 39.980 m2 itu saat ini tengah dalam tahap penyelesaian proses perizinan.

"Untuk perizinan di antaranya perizinan Amdal, Andalalin dan Sertifikasi HPL. Memang untuk perizinan tersebut memakan waktu cukup lama," kata Riesta dalam siaran persnya, Senin (25/7).

Setelah itu, nantinya masih ada izin yang harus didapatkan KAPM yaitu Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Baru setelah dokumen perizinan itu dikantongi, pihaknya langsung memulai konstruksi‎.

Riesta menambahkan, saat ini‎ tim Amdal tengah melakukan konsinyasi untuk finalisasi dokumen Amdal di Purwokerto. Ditargetkan, izin lingkungan bisa terbit pada Agustus 2016.

Terkait Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin) saat ini, masih dalam tahap proses pengurusan.

"Sempat tersendat karena terjadi status perubahan jalan Sudirman yang sebelumnya merupakan jalan Nasional menjadi jalan Kabupaten. Terkait hal ini Kemenhub telah mengeluarkan surat rekomendasi pengurusan menjadi ke Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas," tutur dia. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - ‎PT Kereta Api Properti Manajemen (KAPM), terus memperluas lini bisnisnya. Anak usaha PT Kereta Api Indonesia (KAI) ini akan membangun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News