Analis Dukung IPO KS

Analis Dukung IPO KS
Analis Dukung IPO KS
JAKARTA  - Para Analis Saham yang tergabung dalam Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) kemarin membahas polemik penawaran saham perdana PT Krakatau Steel Tbk dengan Kepala Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam LK). Mereka meminta agar pengawas pasar modal tersebut terus melakukan sosialisasi aturan pasar modal kepada masayarakat. Guna menghindari terjadinya silang pendapat yang tidak didasarkan hukum pasar modal seperti yang terjadi saat ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Penasihat AASEI  Budi Ruseno pada Jawa Pos kemarin. Menurutnya, saat ini banyak sekali pendapat yang beredar di pasar mengenai initial public offering (IPO) BUMN Krakatau Steel. "Ada yang sampai mewacanakan ke KPK. Itu kan tidak benar. Investor membeli saham dengan dana pribadi tidak ada kaitannya dengan korupsi," ujarnya tegas.

Perbedaan pendapatan tersebut di takutkan AASEI akana menghambat pertumbuhan pasar modal Indonesia yang sejak 2008 hingga kini sudah mencetaka kenaikan indesk hingga 65 persen. "IPO merupakan salah satu pilihan yang diberikan bursa Indonesia pada investor. Mereka tidak saja menggunakan pasar sekuder namun juga bisa di pasar perdana."

IPO juga merupakan salah satu cara agar BUMN bisa meningkatkan profesionalisme dan akuntbilitasnya. Meski tentu saja mantan ketua AASEI tersebut tetapa menekankan bahwa penguasaan BUMN startegis tetap harus di tangana pemerintah. "Jangan sampai kejadian saat ini menghambat IPO BUMN yang lain," tegas Budi.

JAKARTA  - Para Analis Saham yang tergabung dalam Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) kemarin membahas polemik penawaran saham perdana PT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News