Pertamina Belum Berani Operasikan SPBU di Merapi

Pertamina Belum Berani Operasikan SPBU di Merapi
Pertamina Belum Berani Operasikan SPBU di Merapi
JAKARTA – Meskipun status Awas! sudah dikurangi hingga hingga radius 10 kilometer saja dari puncak Merapi, namun hingga saat ini PT Pertamina (Persero) belum berani membuka sembilan SPBU yang ditutup beberapa waktu lalu. Pertamina baru akan membuka 9 SPBU yang ditutup saat zona bahaya ditetapkan hingga radius 20 kilometer.

"Walaupun status awas Merapi diturunkan, namun hingga saat ini kita masih belum membuka sembilan SPBU yang ditutup beberapa waktu lalu yang berada di lokasi radius Awas 20 km," kata VP Corporate Communication, Muhammad Harun kepada JPNN, Minggu (14/11).

Harun menambahkan, pihaknya masih terus memantau setiap perkembangan yang terjadi di lapangan. Jika keadaan memungkinkan, sebut Harun, maka Pertamina akan membuka kembali SPBU-SPBU tersebut.  

"Dalam dua hari ke depan akan kami evaluasi sambil melihat perkembangan letusan Gunung Merapi. Mudah-mudahan saja letusan Merapi sudah mulai berkurang, sehingga kondisi masyarakat dan urat nadi perekonomian di daerah yang produktif tersebut bisa kembali pulih seperti semula,’’ harapnya.  

JAKARTA – Meskipun status Awas! sudah dikurangi hingga hingga radius 10 kilometer saja dari puncak Merapi, namun hingga saat ini PT Pertamina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News