Analisis Kiai Maman soal Pendompleng Demo Mahasiswa untuk Ganggu Pelantikan Jokowi

Analisis Kiai Maman soal Pendompleng Demo Mahasiswa untuk Ganggu Pelantikan Jokowi
KH Maman Imanulhaq. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Rumah Kerja Relawan (Rumker) KH Maman Imanulhaq menduga ada kelompok yang mencoba menggagalkan pelantikan Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 pada 20 Oktober mendatang.

Menurut Kiai Maman, kelompok itu mengunggangi aksi-aksi mahasiswa di berbagai daerah yang mempersoalkan revisi UU KPK dan Rancangan KUHP.

Politikus PKB itu mengatakan, aksi mahasiswa memang murni mempersoalkan kontroversi revisi UU KPK dan RKUHP. Namun, keberadaan pihak-pihak yang menunggangi aki itu terlihat karena tuntutan yang disuarakan saat aksi berbeda.

"Aksi mahasiswanya murni soal RUU kontroversial, tetapi ada kelompok yang mencoba memanfaatkan. Bukan hanya tercium, tapi sangat terlihat jelas," ucap Maman kepada jpnn.com, Rabu (25/9).

Kelompok mana saja yang mencoba memanfaatkan aksi mahasiswa? Mantan direktur relawan Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 itu cuma memberikan gambarannya.

"Kelompok yang kepentingannya terganggu, koruptor, pembakar hutan dan pengusung ideologi khilafah," ucapnya.(fat/jpnn)

 

KH Maman Imanulhaq menduga ada kelompok yang mencoba menggagalkan pelantikan Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 pada 20 Oktober mendatang.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News