Anas: Ini Merupakan Sinisme Politik

Soal Pengumpulan Koin untuk Presiden

Anas: Ini Merupakan Sinisme Politik
Anas: Ini Merupakan Sinisme Politik
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menilai, pengumpulan koin untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan bentuk sinisme politik yang terlalu bernafsu dan tidak mengesankan. Menurutnya, dalam demokrasi, kritikan semacam ini tidak menyehatkan.

"Ini sinisme politik yang terlalu bernafsu dan tidak mengesankan. Saya kira, kumpul koin itu bukan kritik dalam demokrasi," kata Anas ketika dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (25/1).

Pengumpulan koin dilakukan sebagai bentuk respon pernyataan SBY. Seperti diketahui, ketika berpidato pada Rapat Pimpinan TNI di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat pekan lalu, SBY mengatakan bahwa tahun 2011 ini merupakan tahun ketujuh gaji Presiden tidak naik.

Menurut Anas lagi, kritik dalam demokrasi itu sah-sah saja. Tetapi katanya, pengumpulan koin bukanlah merupakan bentuk kritikan, namun bermotivasi sinisme yang jauh dari asas manfaat. "Kritik adalah vitamin yang menyehatkan demokrasi. Itu (pengumpulan koin) lebih merupakan cermin dari sinisme dan kenyinyiran politik yang tidak mengesankan," katanya.

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menilai, pengumpulan koin untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan bentuk sinisme

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News