Anas Promosi Kuliner NTB

Anas Promosi Kuliner NTB
Anas Promosi Kuliner NTB
MATARAM -- Di sela-sela melakukan kerja politik ke daerah, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum punya kebiasaan menikmati makanan khas daerah setempat. Begitu pun saat akan melantik pengurus DPD PD NTB di Kota Mataram, disertai Sekjen DPP Demokrat Edy Baskoro Yudhoyono alias Ibas, mantan Ketum PB HMI itu mencicipi kuliner lokal di Warung Soto Yugisah di Jalan Adi Sucipto, Rembiga.

‘’Menjaga kuliner lokal, sama artinya dengan menjaga aset bangsa serta mengembangkannya menjadi sesuatu yang luar biasa wajib dilakukan,’’ kata Anas yang juga didampingi istrinya, seperti diberitakan Lombok Pos (Grup JPNN). Warung Soto Yugisah ini diketahui merupakan salah satu warung makan yang terkenal dengan soto yang bercita rasa khas dan telah berdiri sejak 1970-an.

Mencicipi kuliner lokal memang kebiasaan Anas. Hal ini bisa kita rekam melalui twit-twit yang ditulis melalui akun @anasurbaningrum dengan hastag #spektakuliner, bahkan twit Anas di twitter tidak jarang disertai dengan foto-foto yang di-upload langsung usai menyantap hidangan. Saat ini, jumlah follower Anas mencapai 66.490, sehingga tercatat sebagai salah satu pemilik akun dengan follower terbanyak. Dan “Spektakuliner” adalah idealisme Anas untuk memperkenalkan kuliner Nusantara ke berbagai lapisan masyarakat.

Menurut Anas, warung-warung kecil dengan menu tradisional Lombok ataupun Sumbawa harus dilestarikan. Sebab bisnis kuliner lokal ini merupakan kegiatan ekonomi riil masyarakat, khususnya di kalangan grass root (akar rumput).  Dengan mempopulerkan kuliner nusantara melalui “Spektakuliner” diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, dan dengan “Spektakuliner” ini, diharapkan juga melahirkan ide-ide kreatif pengembangan resep makanan tradisional.

MATARAM -- Di sela-sela melakukan kerja politik ke daerah, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum punya kebiasaan menikmati makanan khas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News