Anas Siap Lawan Isu Penggulingan SBY

Parpol Jangan Terpusat dari Pemilu ke Pemilu

Anas Siap Lawan Isu Penggulingan SBY
Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Mesya/JPNN
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengimbau partai politik tidak berpikir menggulingkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono. Anas mengimbau parpol mendorong pemerintahan untuk mengoptimalkan kesejahteraan rakyat. Seperti diketahui, peringatan setahun pemerintahan SBY-Boediono pada 20 Oktober 2010 dibayang-bayangi ancaman demo.

"Jika ada pikiran dan gagasan yang ingin mengganti pemerintahan SBY-Boediono di tengah jalan, itu merupakan pelanggaran terhadap konstitusi. Karena presiden dan wakil presiden dipilih langsung oleh rakyat. Setiap tindakan inkonstitusional itu harus dilawan, bukan dengan kekerasan tapi lewat tindakan hukum," tegas Anas dalam sambutannya di acara HUT PD ke-9 di Istora Senayan, Minggu (17/10) malam.

Dia menambahkan, jika yang dilontarkan parpol adalah saran maupun kritik tajam merupakan bagian dari demokrasi. Bahkan akan menjadi suplemen bagi peningkatan kinerja pemerintah.

"Kalau ada yang berpikir ingin menggulingkan SBY-Boediono harus disadarkan. Tapi lewat kepala dingin dan cara yang beretika," cetusnya.

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengimbau partai politik tidak berpikir menggulingkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News