Anas Tepis Tudingan Punya Uang Triliunan di Singapura

Anas Tepis Tudingan Punya Uang Triliunan di Singapura
Anas Tepis Tudingan Punya Uang Triliunan di Singapura

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat (PD), Muhammad Nazaruddin dalam beberapa kesempatan pernah menyatakan bahwa Anas Urbaningrum menyimpan uang Rp 2 triliun di Singapura. Menurut Nazar, uang itu diduga disimpan Anas melalui koleganya yang bernama Muhammad Rahmad.

Kuasa hukum Nazaruddin, Elza Syarief mengatakan, uang Rp triliun miliar itu disimpan di deposit box sebuah bank swasta di Singapura. Awalnya, uang itu akan digunakan untuk modal Anas maju sebagai calon presiden.

"Uang dalam pecahan dolar Singapura dan Amerika. Yang ikut membantu menyimpan M Rahmad," kata Elza di KPK, Jakarta, Rabu (29/1).

Namun, Anas membantah tudingan itu. Mantan Ketua Umum PD itu menyebutnya sebagai kabar bohong. "Kok berita bohong sampeyan percaya," ujarnya.

Namun demikian Anas yang saat ini menjabat sebagai Ketua Presidium Perhimpunan Pergerakan Indonesia mengakui bahwa dirinya berteman dengan Rahmad. Hanya saja, Anas menegaskan bahwa dirinya tak punya hubungan bisnis dengan Rahmad.

"Enggak ada (hubungan dengan bisnis). Mungkin Nazar yang ada," kelit mantan anggota KPu itu.

Bagaimana dengan tudingan NAzaruddin bahwa Anas memiliki tambang batubara di Kalimantan? "Ada lagi sampeyan ini," kilah tersangka gratifikasi terkait Hambalang itu.(gil/jpnn)

 


JAKARTA - Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat (PD), Muhammad Nazaruddin dalam beberapa kesempatan pernah menyatakan bahwa Anas Urbaningrum menyimpan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News