Tahir Foundation Sumbang Tiga Ribu Kompor Ke Manado

Tahir Foundation Sumbang Tiga Ribu Kompor Ke Manado
Tahir Foundation Sumbang Tiga Ribu Kompor Ke Manado

jpnn.com - JAKARTA -- Tahir Foundationo memberi bantuan senilai Rp3 miliar untuk korban banjir di Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Bantuan itu berwujud 3.000 unit kompor gas, lengkap dengan tabung berisi gas elpiji, penjernih air portable serta peralatan rumah tangga lainnya.

Bantuan diserahkan langsung oleh pendiri Tahir Foundation, Dr Tahir kepada Gubernur Sulut, Sinyo H Sarundajang. Penyerahan dilakukan di Bandara Sam Ratulangi, Manado, hari ini, Rabu (29/1).

"Ini merupakan wujud dari semangat kami untuk saling melayani. Khususnya saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir di Manado. Kita bisa sejahtera bila saling memberi," kata Tahir melalui siaran pers.

Pemilik Mayapada Group ini menuturkan, penyaluran bantuan haruslah tepat jenis, tepat mutu, dan tepat sasaran. Atas dasar tersebut, Tahir Foundation tidak memberikan bantuan uang tunai melainkan barang yang dibutuhkan oleh para korban banjir.

"Berdasarkan prinsip tersebut, kami serahkan beberapa macam perlengkapan rumah tangga yang cukup bermanfaat. Khususnya untuk menyiapkan dan menyajikan bahan pokok yang sehat," ujar Tahir.

Pemberian bantuan kali ini bukanlah yang pertama kalinya dilakukan Tahir Foundation. Sebelumnya, yayasan tersebut juga menyumbangkan bantuan senilai Rp6 miliar untuk korban banjir Jakarta melalui Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi.

Tahir pun memastikan, yayasannya dan Mayapada Group secara rutin memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

"Kami memegang teguh nilai kebersamaan untuk kemanusiaan. Tidak ada yang lebih mulia daripada berusaha untuk menjadi berkat bagi orang lain," tandasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA -- Tahir Foundationo memberi bantuan senilai Rp3 miliar untuk korban banjir di Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Bantuan itu berwujud 3.000


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News