Ancam Gubernur dan DPRD DKI Tidak Digaji Lima Tahun, Donny: Saya Cuma Bercanda

Ancam Gubernur dan DPRD DKI Tidak Digaji Lima Tahun, Donny: Saya Cuma Bercanda
Reydonnyzar Moenek

jpnn.com - JAKARTA - Kisruh DPRD DKI dengan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama soal APBD DKI 2015 yang tidak kunjung habis beberapa waktu lalu, sempat membuat Direktur Jenderal Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Reydonnyzar Moenek jengkel. 

Bahkan Reydonnyzar Moenek yang akrab disapa Donny ini sempat melontarkan pernyataan bahwa gaji Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan DPRD DKI tidak akan dibayar selama lima tahun jika persoalan APBD tidak tuntas.

Namun Kamis (2/4) pagi Donny membantah kalau ucapannya itu bukanlah pernyataan yang serius. Ia mengatakan ucapannya tersebut hanya sebatas candaan saja. "Itu enggak serius. Saya cuma bercanda," kata ‎Donny saat dihubungi, Kamis (2/4).

Donny menjelaskan, peraturan pemerintah yang akan diterbitkan tetap mengatur sanksi untuk masalah gaji. ‎Hanya saja, sambung dia, sanksi itu berlaku enam bulan. 

Donny mengatakan, PP itu akan menjelaskan secara rinci sanksi apa saja yang akan diberikan terhadap para pejabat yang daerahnya terlambat mengesahkan‎ anggaran pendapatan dan belanja daerah. 

"‎Tidak akan lima tahun, tetap enam bulan kok. Sanksi gaji dalam PP tetap akan sama seperti yang diterapkan saat ini," tandas Donny. (gil/jpnn)


JAKARTA - Kisruh DPRD DKI dengan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama soal APBD DKI 2015 yang tidak kunjung habis beberapa waktu lalu, sempat membuat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News