Ancam Tak Pulang Sampai RUU Desa Disahkan

Ancam Tak Pulang Sampai RUU Desa Disahkan
Ancam Tak Pulang Sampai RUU Desa Disahkan
JAKARTA -- Ribuan demontrans yang terdiri dari persatuan perangkat Desa, pemerintah Desa (Apdesi) dan relawan pemberdayaan Desa, Jumat (14/12), bersikeras tidak akan pulang jika Rancangan Undang-undang Perangkat Desa tidak disahkan.

Mereka akan terus "menduduki" DPR sampai tuntutan mereka diakomodir para wakil rakyat. "Kami tidak akan pulang jika RUU Desa tidak disahkan," teriak massa.

Mereka mengaku datang berdemo untuk mengubah nasib mereka yang selama ini mendapatkan perlakuan diskriminatif. Karenanya, mereka akan terus bertahan hingga mendapatkan hak-hak mereka.

Namun, dalam aksi itu mereka berjanji tidak akan berbuat anarkis. "Kami hanya memerjuangkan nasib, kami diperlakukan diskriminatif, kami diperlakukan tidak adil. Kami datang disini untuk menuntut keadilan," teriak massa.

Ketua DPR Marzuki Alie sudah menemui massa. Di atas kendaraan Marzuki berjanji akan memerjuangkan RUU Desa itu untuk disahkan menjadi UU. "Tadi pak Marzuki didampingi wakilnya sudah kesini, ngomong di atas dan bilang akan memerjuangkan. Tapi, kami ingin bukti nyata, ingin RUU itu disahkan hari ini juga," kata salah satu perangkat desa yang berdemo. (boy/jpnn)

JAKARTA -- Ribuan demontrans yang terdiri dari persatuan perangkat Desa, pemerintah Desa (Apdesi) dan relawan pemberdayaan Desa, Jumat (14/12), bersikeras


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News