Ancaman Blokir Belum Dicabut

Menkominfo Tangkap Sinyal Positif RIM

Ancaman Blokir Belum Dicabut
Ancaman Blokir Belum Dicabut
JAKARTA - Ultimatum pemerintah melalui Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) untuk memblokir akses internet Blackberry di Indonesia mulai reda. Itu setelah developer Blackberry yakni Research In Motion (RIM) memberikan sinyalemen positif dan menyatakan siap memblokir akses situs porno dalam jaringan ponsel pintar itu. Namun, RIM baru menyatakan komitmen lisan kepada media karena itu Kemenkominfo masih memberlakukan peringatan itu hingga batas waktu 17 Januari 2011.

"Tapi kami merespon positif sinyalemen ini. Mereka cepat sekali menanggapinya dan mengirim rilis kepada media Senin kemarin," ujar Juru Bicara Kemenkominfo, Gatot S Dewobroto kepada Jawa Pos di Jakarta tadi malam.

Seperti diwartakan, pada Senin (10/1) dua hari lalu RIM telah memberikan rilis kepada media yang dikirim lewat surat elektronik. Mereka menyatakan siap mematuhi dan mengikuti aturan sensor di Indonesia. Manajemen RIM menjadikan kepatuhan itu sebagai prioritas untuk mengatur segala penerapan layanan BlackBerry di Indonesia.

Perusahaan asal Kanada itu mengaku sedang membicarakan aturan sensor layanan internet BlackBerry dengan partner usaha dan pemerintah Indonesia. RIM juga memastikan layanan BlackBerry, seperti fitur BlackBerry Messenger dan push email, tetap berjalan seperti biasa.

JAKARTA - Ultimatum pemerintah melalui Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) untuk memblokir akses internet Blackberry di Indonesia mulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News