Ancaman Google Tak Terkait Hubungan Bilateral China-AS

Ancaman Google Tak Terkait Hubungan Bilateral China-AS
Foto : AP
BEIJING - Pemerintah China menegaskan bahwa masalah ancaman Google.Inc untuk hengkang dari China tidak ada kaitannya dengan Pemerintah Amerika Serikat. Kementrian Luar Negeri China menegaskan, persoalan itu tidak ada hubungannya dengan hubungan bilateral antara pemerintah negeri tirai Bambu itu dengan pemerintah AS.

Seperti dikutip Associated Press dari kantor berita China, Xinhua, hari ini, Wakil Menteri Luar Negeri China, He Yafei mengatakan bahwa persoalan dengan Google jangan sampai disalahartikan.

"Kasus Google tidak boleh dikaitkan dengan hubungan antara pemerintahan kedua negara. Kalau tidak, ini merupakan penafsiran yang berlebihan," ujar He.

Alih-alih mengalah pada ketidaksepakatan Google dengan kebijakan pemerintah, laporan Xinhua juga tidak menyebut soal sensor. Namun sebelumnya, Kementrian Luar Negeri China menyatakan bahwa Google harus mematuhi hukum dan tradisi. Sikap itu menunjukan bahwa pemerintah China tidak mau mengalah pada ancaman Google.

BEIJING - Pemerintah China menegaskan bahwa masalah ancaman Google.Inc untuk hengkang dari China tidak ada kaitannya dengan Pemerintah Amerika Serikat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News