Ancaman Kader Golkar Tak Ganggu Setgab

Ancaman Kader Golkar Tak Ganggu Setgab
Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Taufik Kurniawan.
JAKARTA - Ancaman salah satu Ketua DPPP Golkar, Yamin Tawari, tentang perlunya partai beringin itu hengkang dari Sekratariat Gabungan (Setgab) Koalisi karena ditinggalkan sendiri soal dana aspirasi, tak membuat parpol lain ciut nyali. Bahkan politisi dari parpol anggota Koalisi tak menganggap serius ancaman yang dilontarkan Yamin Tawari.

Sekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Taufik Kurniawan, menyatakan bahwa ancaman Yamin itu sebatas pernyataan pribadi. "Itu bukan keputusan institusi (golkar). Bahkan itu belum pernah dibicarakan dalam rapat Setgab, apalagi ada arahan dari ketua harian (Aburizal Bakrie),” kata Taufik Kurniawan di gedung DPR RI, Kamis (10/6).

Taufik yang juga Wakil Ketua DPR itu menambahkan, pengambilan keputusan dalam Setgab tidak bisa secara personal. Dijelaskannya, Setgab memiliki mekanisme tersendiri dalam pengambilan keputusan.

Selain itu, lanjut Taufik, rapat-rapat Setgab juga selalu dihadiri Ketua umum dan Sekjen parpol anggota koalisi. "Jadi dalam rapat rutin, mereka yang diundang adalah yang berkompeten mewakili partai maupun fraksi," papar Taufik.

JAKARTA - Ancaman salah satu Ketua DPPP Golkar, Yamin Tawari, tentang perlunya partai beringin itu hengkang dari Sekratariat Gabungan (Setgab) Koalisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News