Jimly Asshiddiqie Siap Pimpin KPK

Jimly Asshiddiqie Siap Pimpin KPK
Jimly Asshiddiqie Siap Pimpin KPK
JAKARTA - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Prof Jimly Asshiddiqie digadang-gadang menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jimly bersedia menduduki kursi yang ditinggalkan Antasari Azhar, bila diminta oleh panitia seleksi.

"Saya sebetulnya tak terlalu berminat, tapi kalau diminta menyelamatkan KPK, saya bersedia," kata Jimly kepada JPNN, Kamis (10/6).

Hanya saja, guru besar hukum tata negara UI tersebut tak mau mendaftar ke Pansel. "Kalau diminta Pansel saya mau, tapi saya tidak akan melamar. Karena saya sudah ada pekerjaan. Saya sudah teken kontrak selama lima tahun menjadi Wantimpres. Tapi, kalau Pansel yang minta, saya akan bilang ke Presiden, diizinkan atau tidak," beber Jimly.

Nama Jimly diusulkan oleh Forum Rektor. Ada empat nama lain yang diusulkan Forum Rektor, yaitu Ketua MK Prof Mahfud MD, Ketua KY Busyro Muqoddas, Prof Saldi Isra, dan Prof Hikmahanto Juwana.

JAKARTA - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Prof Jimly Asshiddiqie digadang-gadang menjadi Ketua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News