Kader Demokrat Tak Seriusi Ancaman Kader Golkar

Soal Ancaman Hengkang dari Setgab Koalisi

Kader Demokrat Tak Seriusi Ancaman Kader Golkar
Kader Demokrat Tak Seriusi Ancaman Kader Golkar
JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Demokrat, Saan Mustofa, menilai pernyataan politisi Golkar Yamin Tawari tentang Golkar yang ditinggalkan partai-partai anggota Sekretariat Gabungan (Setgab) terkait dengan usulan Dana Rp 15 miliar, sudah sangat berlebihan. Apalagi, kalau sampai mengusulkan agar Golkar hengkang dari koalisi karena ide tentang dana aspirasi tidak didukung.

"Ditinggalkan bagaimana, kan baru usulan belum ada pembahasan. Belebihanlah, karena urusan ini (usulan dana aspirasi Rp 15 miliar) keluar," kata Saan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (10/6).

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar, Yamin Tawari, menyarankan Golkar agar keluar dari Setgab karena partai koalisi meninggalkan Golkar dalam hal dana aspirasi. Padahal, dalam Setgab sendiri usulan itu mendapat sinyal positif. Namun seiring dengan banyaknya penolakan, partai-partai anggota Setgab pun tiba-tiba menolak.

Menurut Saan yang juga anggota Komisi III DPR, pendapat yang disampaikan Yamin jelas bukan sikap resmi Partai Golkar. Kata dia, Golkar tidak akan keluar dari Setgab sehingga Partai Demokrat tidak khawatir.

JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Demokrat, Saan Mustofa, menilai pernyataan politisi Golkar Yamin Tawari tentang Golkar yang ditinggalkan partai-partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News