Ancaman Resesi di Depan Mata, Begini Tips Aman Berinvestasi dari Ahlinya

Ancaman Resesi di Depan Mata, Begini Tips Aman Berinvestasi dari Ahlinya
Founder dan CEO Triv.co.id Gabriel Rey membeberkan tips aman berinvestasi di tengah-tengah ancaman resesi akibat perang Ukraina dengan Rusia, dan krisis global. Foto: Dok Triv.co.id

jpnn.com, JAKARTA - Founder dan CEO Triv.co.id Gabriel Rey membeberkan tips aman berinvestasi di tengah-tengah ancaman resesi akibat perang Ukraina dengan Rusia, dan krisis global.

Menurutnya, investor harus lebih berhati-hati dalam berinventasi.

Hal itu disampaikan Gabriel dalam Webinar Resesi dan Investasi yang diadakan oleh Triv.co.id, investasi emas Indogold, dan Trimegah Sekuritas Indonesia, Jumat (26/8).

Gabriel mengatakan sejumlah indikator yang menjadi penanda menjelang resesi di antaranya, penurunan aktivitas ekonomi, penurunan Produk Domestik Bruto (PDB), dan juga terjadinya inflasi.

“Jika dua kuartal berturut-turut penurunannya maka itu tandanya terjadi resesi. Indonesia sendiri masih mengalami pertumbuhan positif dalam dua kuartal terakhir di 2022,” ujar Rey sapaan karibnya.

Rey menyebut jika benar terjadi resesi, maka asset kripto juga akan terdampak seperti halnya saham dan properti.

Adapun satu asset yang tidak akan mengalami penurunan di masa resesi adalah emas, dan justru akan mengalami penguatan.

“Itu sebabnya emas disebut save haven,” jelas Rey.

Founder dan CEO Triv.co.id Gabriel Rey membeberkan tips aman berinvestasi di tengah-tengah ancaman resesi akibat perang Ukraina dengan Rusia, dan krisis global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News