Ancaman Terorisme Terus Mengintai

Ancaman Terorisme Terus Mengintai
Ancaman Terorisme Terus Mengintai
CILACAP-Masyarakat diminta lebih meningkatkan kewaspadaan, terutama di lingkungan terdekat. Langkah tersebut untuk menangkal aksi terorisme yang terus mengintai berbagai wilayah. Hal ini disampaikan Danramil Cilacap Utara, Kapten (Inf) Sidin saat menggelar pembinaan mitra karib bersama masyarakat di aula Koramil Cilacap Utara, Jumat (29).

Dia mengatakan,   meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keamanan lingkungan akan efektif untuk menangkal gangguan keamanan di masyarakat, termasuk aksi terorisme.

"Menjaga keamanan wilayah bukan semata tanggungjawab aparat negara, namun warga harus ikut menciptakan lingkungan yang aman.  TNI tidak akan mampu mempertahankan keutuhan NKRI tanpa dukungan dari masyarakat. Peran masyarakat menjaga keamanan lingkungan sangat penting," kata Sidin.

Dia juga meminta masyarakat menerapkan aturan tamu menginap 1 x 24 jam lapor kepada ketua RT setempat. Tujuannya agar kondisi lingkungan bisa terpantau.

CILACAP-Masyarakat diminta lebih meningkatkan kewaspadaan, terutama di lingkungan terdekat. Langkah tersebut untuk menangkal aksi terorisme yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News