Ancang-ancang Gugat KPU Jatim ke DKPP

Ancang-ancang Gugat KPU Jatim ke DKPP
Ancang-ancang Gugat KPU Jatim ke DKPP

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan, pihaknya bakal menggugat KPU Jawa Timur terkait pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Langkah gugatan akan dilakukan bila tim yang dibentuk menemukan bukti kuat terjadi kecurangan.

Diakui Cak Imin -sapaan Muhaimin- hingga kini Timses pasangan Khofifah Indar Parawansa-Herman (BerKah) sudah menerima sejumlah laporan kecurangan di lapangan namun belum masif.

Apakah akan digugat atau tidak, baru diputuskan setelah hasil akhir perhitungan Pilkada Jatim oleh KPU.

Saat ini, kata dia, ada timnya yang tengah bekerja di lapangan. Salah satunya tim advokasi dan bantuan hukum yang melakukan inventarisir laporan kecurangan.

"Kita gugat ke DKPP karena kecurangan. Tapi kita belum putuskan sebelum KPU memutuskan," kata Muhaimin, Jumat (30/8) malam di Matraman, Jakarta Pusat.

Pihaknya sangat optimis dan memprediksi kemenangan pasangan Berkas atas KarSa, meskipun partai pengusung pasangan incumbent itu lebih banyak dari Berkah yang hanya diusung oleh PKB.

"Insya Allah kita akan jadi pemenang di jatim. Apalagi 30 persen saja kita sudah menang. Khofifah jadi kebanggaan PKB, kecintaan konstituen PKB di Jatim kuat," pungkasnya.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan, pihaknya bakal menggugat KPU Jawa Timur terkait pelaksanaan Pilkada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News