Anda Depresi? Cobalah 6 Cara ini

Anda Depresi? Cobalah 6 Cara ini
Depresi. ILUSTRASI. FOTO: Laman Health

jpnn.com - Anda pernah mengalami perasaan murung, gelisah, kesal dan emosi yang semuanya bercampur aduk menjadi satu dalam dua minggu atau lebih? Bila ya, Anda sedang mengalami depresi.

Ibarat tamu tak diundang, depresi bisa datang kepada siapa saja dengan beragam penyebab. Gangguan kesehatan mental ini bisa menyerang orang miskin atau kaya. Tak terkecuali para selebriti atau rakyat jelata.

Saat depresi muncul, maka hal ini perlu disembuhkan supaya tidak berkepanjangan. Salah satu cara mengatasi depresi biasanya dengan meminum obat antidepresan.

Tapi, kebiasaan itu bukan sesuatu yang baik meminum obat depresi.

Masih ada cara lain mengatasi depresi tanpa obat. Apa sajakah caranya? Berikut ini beberapa tips mengatasi depresi, seperti dilansir laman Care2, Minggu (11/6).

1. Pertimbangkan mengapa Anda merasa tertekan.

Terkadang penyebab depresi bisa berupa apa saja, bukan ketidakseimbangan biokimia. Apakah pekerjaan mengharuskan Anda untuk menjual integritas setiap hari?

Apakah Anda merasa terputus secara rohani atau resah secara seksual?

Anda pernah mengalami perasaan murung, gelisah, kesal dan emosi yang semuanya bercampur aduk menjadi satu dalam dua minggu atau lebih? Bila ya, Anda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News