Anda Dermawan? Janda Uzur Penderita Tumor di Wajah Ini Butuh Bantuan

Anda Dermawan? Janda Uzur Penderita Tumor di Wajah Ini Butuh Bantuan
Patrinah dan putrinya, Tinah. Foto: Radar Kuningan/JPNN.Com

jpnn.com - KUNINGAN – Patrinah, warga lingkungan Eyang Weri RT 03/03 Kelurahan Awirarangan, Kecamatan Kuningan di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat harus menderita di usianya uang sudah senja. Perempuan berusia 70 tahun itu harus bergelut dengan tumor ganas yang menyerang wajahnya sejak enam bulan lalu.

Tumor itu kini menutupi mata dan bagian hidung Patrinah. Bermula dari benjolan pada hidung bagian kanan yang terluka karena digaruk, ternyata bengkak dan berkembang menjadi tumor.

Selama enam bulan ini Patrinah dirawat oleh putrinya yang bernama Tinah. Berbekal kartu BPJS Kesehatan, dia pernah dirawat di RSUD ‘45 selama seminggu, hingga kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadiki (RSHS) Bandung.

Kini, lansia berstatus janda itu harus dioperasi. Rencananya, operasi pengangkatan tumor dari wajah Patrinah akan dilakukan  13 Juni di RSHS Bandung.

Namun, keluarga Patrinah juga mengalami keterbatasan uang. Menurut Tinah, persoalannya bukan pada biaya operasi.

“Yang menjadi masalah bagi saya, bukan masalah biaya operasi. Namun biaya untuk ongkosnya, makan, dan kebutuhan lainnya selama di Bandung,” ucap Tinah seperti dikutip Radar Cirebon.

Kondis itu membuat Tinah kebingungan. Karenanya ia berharap ada dermawan yang membantu untuk biaya selama tinggal dan makan di Bandung.

“Hal ini yang membuat saya bingung. Saya berharap ada bantuan dari para dermawan karena kami berasal dari keluarga kurang mampu,” ucap penjual gorengan di pasar itu.

KUNINGAN – Patrinah, warga lingkungan Eyang Weri RT 03/03 Kelurahan Awirarangan, Kecamatan Kuningan di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat harus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News