Anda Diet? Ini Lima Makanan Agar Tetap Fit dan Bugar

Anda Diet? Ini Lima Makanan Agar Tetap Fit dan Bugar
Ilustrasi. Foto: Dok. JPNN.com.

jpnn.com - KEBANYAKAN orang yang sedang atau ingin diet ingin tahu apa yang harus mereka makan agar tetap fit dan sehat. Ini dia jawabannya, sebagaimana dilansir dari laman India Times, Rabu (16/9).

1. Sayuran

Sayuran merupakan sumber yang kaya nutrisi seperti kalium, serat, asam folat dan vitamin A, E dan C. Yang membantu menjaga kolesterol darah, tekanan darah dan pembentukan sel-sel darah merah dalam tubuh kita. Untuk jangka panjang, sayuran mencegah stroke, kanker, penyakit jantung dan diabetes tipe-2.

2. Protein

Protein memainkan peran yang sangat penting dalam membangun dan memperbaiki jaringan. Selain itu, protein juga diperlukan untuk pembentukan enzim, hormon, tulang, otot, tulang rawan, kulit dan darah. Protein ditemukan dalam kacang-kacangan dan biji-bijian, makanan polongan seperti kubis, makanan laut, daging, unggas dan produk kedelai.

3. Biji-bijian

Biji-bijian merupakan sumber yang tinggi serat, vitamin B, asam folat dan mineral seperti besi dan magnesium untuk tubuh kita. Ia juga berkhasiat mengurangi risiko pengembangan penyakit kronis. 

4. Buah-buahan

KEBANYAKAN orang yang sedang atau ingin diet ingin tahu apa yang harus mereka makan agar tetap fit dan sehat. Ini dia jawabannya, sebagaimana dilansir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News